Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan Di tengah

Iklan di tengah

Iklan-ADS

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Disdikbud gelar Workshop Kepahlawanan Tombolotutu

Rabu, 13 September 2023 | September 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-13T08:08:53Z

Parimo,harianparimo.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong menggelar Workshop ini diberi tema Refleksi Nilai Nilai Kepahlawanan Tombolotutu dalam Meningkatkan Nasionalisme di Dunia Pendidikan.


Kegiatan tersebut, dibuka oleh Kepala Bidang Manajemen Sekolah Dasar (SD), Ibrahim mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong. Rabu (13/9/2023) di aula Disdikbud.


Menurut Ibrahim Workshop ini terkait sejarah perjuangan Pahlawan Nasional Tombolotutu yang menjadi garda terdepan melawan penjajah di parigi moutong dan menjadi simbol perlawanan di Sulawesi Tengah.


Sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme pada diri masing masing , baik dilingkungan sekolah, maupun masyarakat dan perlu masyaraka tahu bahwa Tombolotutu menjadi Pahlawan Nasional Indonesia pertama dari Daerah Sulawesi Tengah yang ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 10 November 2021.


Tujuan dilaksanakanya kegiatan ini kata Ibrahim, untuk memperkenalkan Pahlawan Nasional Tombolotutu. Dan saat ini mungkin anak anak didik di Sekolah telah mengenal Pahlawan Nasional lainya, seperti Jendral Sudirman.


Ia menambahkan, saat ini Tombolotutu telah meninggalkan dunia. Namun, Tombolotutu akan selalu hadir pada jiwa jiwa generasi peserta didik daerah ini terutama semangat dalam membangun daerah melalui dunia pendidikan.


“Upaya untuk mensosialisasikan Pahlawan Nasional Tombolotutu tidak boleh berhenti sampai hari ini. Saya sangat mengharapkan kegiatan ini akan menjadi salah satu terobosan awal bagi kita di Sulawesi Tengah. Khususnya, di Kabupaten Parigi Moutong, tutupnya

Sumber Bisalanews.id

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini