Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan Di tengah

Iklan di tengah

Iklan-ADS

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Sosialisasikan Pemilu Serentak 2024, KPU Kab Parigi Moutong Gelar Jalan Santai

Sabtu, 02 Desember 2023 | Desember 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-03T05:55:45Z


PARIGI MOUTONG - Dalam rangka mensosialisasikan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong menggelar jalan Santai bersama masyarakat wajib pilih.



Jalan santai tersebut diikuti sekitar 2.500 orang terdiri dari perwakilan OPD, masyarakat umum, pelajar dan anggota KPPS se Kab. Parigi Moutong, kegiatan dimulai pada pukul 06.00 wita dan dilepas oleh mewakili Pj. Bupati, Aminudin, Ketua KPU Dirwan Korompot. Adapun rute dari arah kantor KPU menuju pasar baru tagunu kemudian melewati lampu merah kampal dan berakhir titik finis di Kantor KPU Kabupaten Parigi Moutong.


Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, diwakili Kepala Badan Kesbang dan Politik, Aminudin, mengatakan kegiatan itu bertujuan tidak lain agar tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Parigi Moutong terus meningkat, pemerataan sosialisasi secara meluas sangat penting dilaksanakan terutama kepada masyarakat yang apatis terhadap penyelenggaraan pemilu. Sehingga tidak ada lagi alasan bahwa masyarakat malas datang ke TPS karena tidak mengenal para calon pemimpinnya dan apa visi misinya.


"Sangat mendukung kegiatan ini, sebagai bentuk sosialisasi secara masif dan berkesinambungan dari penyelenggara pemilu, yang tentunya akan memberikan dampak positif dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilu," ujarnya.


Dikatakannya, Demokrasi yang berkualitas dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas, sehingga pendidikan politik sehat untuk masyarakat perlu terus digalakkan demi peningkatan kualitas demokrasi kita, dengan harapan masyarakat semakin matang dalam Demokrasi.


Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Parigi Moutong, Dirwan Korompot mengatakan KPU Kab Parigi Moutong telah melakukan berbagai langkah menyongsong Pemilu serentak 2024 mendatang.


"Olehnya saya mengajak masyarakat untuk hadir memilih pada 14 Februari 2024 nanti dan semoga pemilu berjalan damai aman dan lancar," harapnya.


Acara dilanjutkan dengan panggung hiburan masyarakat dengan diselingi oleh pemberian hadiah door prize bagi peserta. Walaupun kondisi cuaca sangat panas namun tidak menurunkan antusias  peserta untuk tetap mengikuti kegiatan ini hingga selesai.


Sumber : DINAS KOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini