Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan Di tengah

Iklan di tengah

Iklan-ADS

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Rapat Koordinasi Pelaporan Capaian Aksi HAM Daerah B.12 dan Penilaian Kabupaten/Kota Peduli HAM

Minggu, 26 November 2023 | November 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-27T07:11:23Z


PARIGI MOUTONG - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, melalui Bagian Hukum dan Perundangan-undangan Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong melaksanakan Rapat Koordinasi Pelaporan Capaian Aksi HAM Daerah B.12 dan Penilaian Kabupaten/Kota Peduli Jam Tahun 2023, bertempat di lantai II Kantor Bupati Parigi Moutong. Senin (27/11/2023).


Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat, Mawardin, mengatakan kegiatan itu bertujuan mengimplementasikan Hak Asasi Manusia (HAM) melalui Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) dan kriteria Kabupaten atau Kota peduli HAM sesuai tugas pokok dan fungsi dari kementerian, lembaga dan OPD terkait.


"Untuk kita ketahui RANHAM merupakan dokumen yang memuat sasaran strategis yang digunakan sebagai acuan Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam rangka melaksanakan penghormatan, perlihatkan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan HAM (PSHAM) yang menitik beratkan pada empat kelompok sasaran yaitu perempuan, anak, penyandang disabilitas dan kelompok masyarakat adat," paparnya.


Olehnya, diharapkan kepada seluruh OPD terkait agar tetap bersinergi melaporkan aksi HAM daerah dan kriteria daerah Kabupaten/ Kota peduli HAM beserta data dukungan karena merupakan salah satu tanggung jawab pemerintah daerah sebagai bagian dari capaian Nasional.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Mawardin menegaskan kepada OPD terkait agar tidak ada diam ditempat, selalu bersinergi agar Kabupaten Parigi Moutong bisa masuk dalam salah satu kabupaten peduli HAM di Provinsi Sulawesi Tengah.


Sumber : DINAS KOMINFO KAB. PARIGI MOUTONG

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini